Minggu, 29 Mei 2011

About NII


KGC (Komunitas Generasi Cendikia)
Bintang Tamu :    Sapto Abadi
                            Apriyadi
                            Sulistiorini Rica Saprida


1.      Apakah NII itu tujuannya untuk menjauhkan para pelajar dari Islam?
2.      Apakah peran dari KGC untuk menangkal pelajar agar tidak termasuk juga anggota NII ?
3.      Bagaimana ciri-ciri organisasi NII ? Misalnya kalau dikampus-kampus !
4.      Bagaimana cara agar orang tua percaya kalau mentoring itu bukan  NII ?
5.      Beda teroris dengan jihad ?
6.   Apakah penyebab perekrutan NII kepada pemuda di kalangan pelajar. Apakah karena pemuda/pelajar tersebut mudah dipengaruhi ?
Untuk apa uang yang diminta ketika ketika sudah masuk ke anggota NII tersebut ?

Jawaban
1.      NII (Negara Islam Indonesia
a.       Sejarah rohis menjadi sumber radikalisme. Pendiri pertama menyebarkan NII pertama melalui rohis,. NII berdiri sejak 1949 oleh : Karmaji Marjan Kartosuryo, salah satu pejuang kemerdekaan. Saat perundingan Renville, wilayah menjadi sempit, daerah yang kosong pemerintahan di ambil alih oleh Kartosuryo dan mendirikan NII. Namun, ditolak oleh pemerintah lalu diberantas.
b.      Perekrutan anggota seperti hipnotis/cuci otak, buruh (di terminal) biasanya yang banyak memiliki harta, karena target akhirnya mengeruk uang untuk biaya NII. Dengan melalui pendekatan dan berkumpul disuatu tempat, kemudian di cuci otaknya.
Menurut kelompok kami tujuan NII sendiri memang ingin mendekatkan para pelajar dengam Islam, namun karena penerapan Islam yang dipahami atau diterapkan oleh mereka (orang-orang yang membuat organisasi itu) dangkal atau kurang paham tentang seluk beluk Islam. Maka hasil yang diciptakan itu sendiri malah menjauhkan pelajar dengan Islam. Dengan kata lain Islam yang mereka anut menjadi agama Islam yang menyimpang dari ajaran Islam itu sendiri.
2.      Menurut kami selain bisa kita lakukan dengan turun langsung ke sekolah seperti 10 orang cowok dan cewek melakukan mentoring, para pengikut sekolah dan orang tua dari masing-masing pelajar juga harus ikut berpartisipasi memberikan himbauan dan pemberian pemahaman yang lebih detail (lebih dalam) lagi tentang ajaran agama, khususnya disni agama islam agar pelajar atau anak-anak mereka agar para pelajar dapat memberikan yang mana ajaran yang memang benar-benar Islam atau ajaran yang bukan Islam (Islam menyimpang).
3.      Kita terlebih dahulu harus bisa membedakan antara orang yang harus mendengarkan atau tidak. Ciri-ciri dari NII yang misalnya dari kampus-kampus itu adalah dengan mendekati kita seperti teman lama (sok kenal,sok dekat), banyak bertanya, mendakwai dengan menutup mata target dan diajak ke suatu tempat kemudian di bai’at dan dicuci otaknya kemudian dimintai uang mulai dari Rp 250.000. dengan modus infak/uang wajib yang di nilainya ditentukan dan jika tidak memenuhi target, korban akan dihukum fisik.
Menurut H.Asnawi secara Islam NII itu gerakan Negara Islam Indonesia digabung atas usaha yang tidak di terima oleh hujum, dalam Al Qur’an ada ayat yang artinya : “Cita-cita yang baik harus dilandasi dengan niat yang baik.
4.      Cara kita agar orang tua percaya bahwa mentoring itu adalah NII dengan kita berbicara secara baik-baik dengan orang tua, diskusikan dengan orang tua dan jelaskan bahwa mentoring dengan NII itu tidak sama. Tujuannya beda, tujuan mentoring baik tidak seperti ini
Kalau orang tua kita tidak percaya, kita ajak orang tua itu ke tempat mentoring, kita kenalkan bahwa mentoring itu seperti manfaatnya apa tujuannya apa
5.      Beda teroris dengan Jihad, kalau teroris itu adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat, sedangkan Jihad adalah berjuang dengan sungguh-sungguh menurut syariat Islam. Jihad dan terorisme adalah dua istilah yang tidak bisa ketemu.
Jihad Islami bukanlah terorisme seperti tuduhan orang-orang kafir dan antek-anteknya. Begitu pula aksi terorisme bukanlah jihad Islami seperti anggapan sebagian kalangan yang tertipu dengan semangatnya. Sungguh jauh perbedaan antara keduanya. Terorisme diharamkan dalam Islam karena membawa kerusakan. Sedangkan jihad bertujuan untuk menegakkan syariat Allah, memperjuangankan kebenaran dan menepis kezhaliman. Jihad memiliki adab-adab dan hukum yang jelas, lain halnya dengan terorisme
6.      Penyebab nya adalah karena pelajar ini lebih labil dan mereka yang memiliki ilmu agama yang rendah dengan mudah dipengaruhi ajaran-ajaran baru dari NII dan karena pemudah masih banyak memiliki banyak potensi untuk meneyebarluaskan NII
Infak (Dalam NII untuk iuran paksa) untuk melancarkan kegiatan organisasi. Usaha pengumpulan dana, keinginan pribadi yang mengambil keuntungan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar