Selasa, 31 Mei 2011

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Gelar Pementasan Drama “Akal Calak”


Kabar gembira bagi para pecinta seni teater di Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang. Pasalnya, pada 31 Mei 2011 hingga 1 Juni 2011, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah angkatan 2008 akan mengadakan pementasan drama. Sebuah karya berjudul “Akal Calak” adaptasi naskah Akal Bulus Scapin karya Moelier akan memeriahkan panggung teater Graha Budaya Jakabaring.
Pementasan dalam rangka aplikasi mata kuliah Perencanaan Pementasan Drama (PPD) itu disutradarai oleh Ahmad Rizki Turama dan pimpinan produksi Furry Eka Meidawati. Rencananya, pementasan tersebut akan dihadiri pihak rektorat, dekanat, civitas akademika, mahasiswa, guru, pelajar, serta masyarakat Palembang pada umumnya.
Ditemui di sela-sela latihan vokal di Gedung Teater Unsri pada Kamis (26/5), Rizki mengaku bahwa ia dan tim artistik telah mempersiapkan pementasan ini dengan maksimal. “Kita sudah melakukan latihan intensif. Sejauh ini, persiapan sudah 80 %.” Ujar Rizki.
Tidak jauh berbeda dengan tim artistik, tim managerial yang dimotori Furry mengaku juga telah menjalankan peran tim managerial dalam pementasan tersebut. “Untuk tim managerial, masing-masing sudah bergerak sesuai dengan job’s descrioption.” Jelas Furry.
Di tempat terpisah, Dr. Didi Suhendi, M.Hum dan Izzah, S.Pd.,M.Pd. selaku dosen pengasuh mata kuliah menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia angkatan 2008. “Ya, sejauh ini tidak ada kendala berarti. Tim managerial dan artistik sudah bekerja sesuai dengan porsi masing-masing dan kelihatannya mereka kompak. Saya berharap, pementasan ini sukses.” Harap Izzah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar